Ulasan 2 - Week 04

Memory Mapped I/O

Pada ulasan kali ini saya akan mengulas video yang berjudul "Lecture 5: Memory Mapped I/O". Author dari video ini adalah Embedded Systems with AEM Cortex-M Microcontrollers in Assembly Language and C. Video ini berdurasi selama 8 menit 22 detik.

Video ini berkaitan dengan materi OS week04, Pointer dan I/O, yang menjelaskan tentang salah satu peripheral interface bernama Memory Mapped. Memory Mapped I/O tidak memiliki instruksi khusus/spesial untuk dijalankan, dan lebih mudah untuk dijalankan karena berjalan dengan native load dan store instructions. Memory space terbagi menjadi 6 wilayah dengan  fungsinya masing-masing, yaitu code, SRAM, Peripheral, External Device, External RAM, dan System.

C statement menggunakan dereferencing (menggunakan pointer, untuk mengambil nilai yang tersimpan di lokasi memori) untuk mengakses memori. Operator asterisk melakukan dereferencing ini.

Menurut saya, penjelasan pada video ini detail dan memberikan contoh-contoh yang menarik. Namun, pembawaannya sedikit membuat mengantuk, meskipun materi yang diajarkan jelas. Sebaiknya, cara berbicara pemateri harus lebih bersemangat.





Github Account : mayiffah
URL Ulasan : http://mayiffahos.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-2-week-04.html
URL Video : https://youtu.be/aT5XMOrid7Y -- 8:22
Video Author : Embedded Systems with AEM Cortex-M Microcontrollers in Assembly Language and C
Pemetaan: week04
Revisi Pertama: 21 Mei 2017
Revisi Terakhir: 21 Mei 2017

Comments

Popular posts from this blog

Ranking09

Ranking01

Ulasan 1 - Week 00